Sedekah

Sedekah Bantu Wujudkan Indonesia Bebas Stunting

Baznas Bazis DKI
DKI Jakarta| Dibuat 16 Mar 2024

Terkumpul

RP. 0 dari RP. 150,000,000 0%

0 Donatur

230 Hari

Keajaiban terbesar dalam hidup adalah melihat anak-anak tumbuh dan berkembang. Namun faktanya lebih dari 5 Juta Anak Indonesia Darurat Stunting!



Berdasarkan data Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) Kementerian Kesehatan, angka stunting di Indonesia mencapai 21,6% pada tahun 2022. Jutaan balita Indonesia saat ini mengalami permasalah gizi yang cukup serius. Stunting (kondisi badan balita tidak tumbuh sesuai dengan usianya) yakni kegagalan untuk mencapai proses pertumbuhan anak disebabkan oleh malnutrisi kronis dan penyakit berulang selama masa kanak-kanak (Unicef).

Stunting disebabkan oleh kombinasi faktor-faktor kompleks seperti gizi kurang, infeksi berulang, sanitasi yang buruk, serta pengasuhan yang tidak tepat. Ini sering terjadi pada anak-anak yang terpapar lingkungan yang tidak mendukung pertumbuhan optimal, terutama pada 1.000 hari pertama kehidupan.


Jika stunting telah dialami sejak balita dan menjadikan kualitas hidup yang kurang baik kemudian menyebabkan mereka sulit mendapatkan pekerjaan ketika dewasa serta terjebak dalam lingkar kemiskinan.

“Gizi buruk, gizi buruk, gimana sih anaknya kok bisa kena gizi buruk”

Begitu sakit hati seorang ibu ketika mendengar anaknya yang masih balita menjadi bahan omongan masyarakat. Tapi apalah daya, makan sehari-hari saja sangatlah sulit.



Sobat Baik memberikan bantuan kepada yang membutuhkan menjadikan kita sebaik-baiknya manusia yaitu bermanfaat bagi orang lain. Semoga bantuan dari Sobat Baik memberikan keberkahan kepada masyarakat Indonesia agar bangkit dari kekurangan gizi.

Melalui Simpul Kebaikan mari salurkan bantuan pencegahan stunting dengan cara:
1. Klik "DONASI SEKARANG"
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih Metode Pembayaran
4. Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account

#BeraniBermanfaat untuk membantu pencegahan stunting sejak dini
tidak ada donasi
Tidak ada hasil yang ditemukan
tidak ada donasi