Sedekah

Sedekah Jariyah; Peduli Guru Ngaji Pelosok Negeri

Baznas Bazis DKI
DKI Jakarta| Dibuat 17 Mar 2024

Terkumpul

RP. 20,000 dari RP. 100,000,000 0%

1 Donatur

230 Hari

Tahukah kamu bahwa dibalik lantunan ayat Al-Qur’an ada guru ngaji yang berjasa selama bertahun-tahun? Meski kita terbata-bata dalam mengucapkan 1 kata, namun mereka terus menuntun kita tanpa rasa lelah.

Kita sekarang dapat membaca Al-Qur’an juga tidak lepas dari peran guru ngaji kita. Betapa besarnya jasa guru ngaji, membantu orang supaya dapat membaca kitab suciNya.



Jasa yang besar itu seringkali tidak sebanding dengan kesejahteraan yang dimiliki oleh guru. Padahal setiap guru berhak sejahtera, tidak terkecuali guru ngaji. Belum lagi, di beberapa area fasilitas mengajar ngaji yang terlalu minim dan kurang layak untuk dihuni banyak anak-anak.

Salah satunya adalah Ustadz Urip yang merupakan tukang sampah dan menjadi guru ngaji di daerah kolong tol Jakarta Utara yang mengajar anak yatim dan dhuafa tanpa dipungut biaya.



Ustadz Urip walaupun dengan keterbatasannya dalam mencari nafkah, beliau sangat ingin menebar manfaat dengan mengajar ngaji secara gratis dengan harapan anak-anak yatim dan dhuafa yang beliau ajar bisa memiliki bekal akhirat dan memiliki semangat belajar di kemudian hari.



Baznas Bazis DKI ingin mengajak #SobatBaik bersama membantu guru-guru ngaji yang ada di TPQ yang masih berkembang di wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk dapat mencukupi kebutuhan hidupnya dengan memberikan kafalah/insentif.

Mari kita bantu kirimkan bantuan untuk Ustadz Urip dan guru ngaji lainnya serta bantu pendidikan mengaji untuk yatim dhuafa dengan cara:

1. Klik "DONASI SEKARANG"
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih Metode Pembayaran
4. Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account

Terimakasih atas doa, dukungan, dan bantuannya, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan Sobat Baik :)
  • Jani hadi
    Jani hadi Donasi RP. 20,000
Tidak ada hasil yang ditemukan
tidak ada donasi