Medis

Berjuang dari Autoimun dan Gizi Kurang, Bantu Selamatkan Alisha

Baznas Bazis DKI
DKI Jakarta| Dibuat 28 May 2024

Terkumpul

RP. 0 dari RP. 50,000,000 0%

0 Donatur

MENGENASKAN! Kondisi Autoimun yang diderita Alisha membuat seluruh tubuhnya meradang, dari ujung kaki hingga kepala, Alisha tak henti merasakan sakit luar biasa



Alisha Hasnah Salbiah adalah anak usia 5 tahun yang saat ini diagnosis oleh dokter mengidap penyakit autoimun psoriasis yang menyebabkan kulit meradang sehingga Alisha terdapat bercak kemerahan pada kulit yang sedikit menonjol dan timbul gejala sisik tebal dan terasa gatal di seluruh kulit kepala, seperti ketombe. Salah satu faktor penyebab yang membuat kulit Alisha timbul adalah cuaca yang panas dan dingin yang extreme, apalagi Alisha harus kontrol berobat di RSCM Seminggu tiga kali sehingga mempengaruhi kondisi Alisha.

Alisha mengidap autoimun semenjak bayi. Pada saat itu orang tuanya mengira eksim, namun setelah dirujuk ke RSCM buat dilakukan biopsi kulit, Alisha teridentifikasi mengalami autoimun. Selain itu Alisha juga mengalami perlambatan pertumbuhan gizi (gizi kurang) dan mengalami microsefaly yang membuat Alisha masih belum bisa berbicara (Speech delay) sehingga tidak berkembang baik seperti anak di usianya.



Dari beberapa yang dialami oleh Alisha, hal itu membuat orang tua Alisha berjuang untuk kesembuhannya. Karena Banyak kebutuhan yang harus dipenuhi namun terkendala oleh biaya.

Untuk mengobati penyakit autoimun, orang tua Alisha control berobat seminggu tiga kali sehingga membutuhkan biaya ongkos pulang pergi sebanyak 50 ribu. Belum lagi biaya cek darah sebulan sekali yang mengeluarkan biaya 500 ribu, karena tidak di cover BPJS. Selain cek darah yang tidak di cover BPJS, ada vitamin D3 dan membutuhkan susu khusus untuk memenuhi kebutuhan gizinya yang juga terbilang mahal, sedangkan Alisha sebulan bisa menghabiskan 13 kaleng susu formula. Alisha juga masih menggunakan selang NGT yang seminggu sekali harus diganti, karena Alisha belum bisa menelan makanan dan minuman lewat mulut. Belum lagi vitamin prolacta untuk mengobati microsefaly Alisha.

Penghasilan keluarga hanya dicukupi oleh Ayah Alisha yang bekerja sebagai seorang sales obat, belum bisa menutupi kebutuhan pengobatan Alisha, belum lagi kebutuhan rumah tangga lainnya. Walaupun autoimun telah menyerang organ-organ tubuhnya, Alisha dan kedua orang tuanya tetap tidak putus asa.

"Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda, "Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat."

Teman-teman, ikhtiar kedua orang tua Alisha saat ini adalah menggalang dana untuk bantu Alisha berjuang dan tak putus harapan. Caranya:

1. Klik "DONASI SEKARANG"
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih Metode Pembayaran
4. Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sobat Baik juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan Alisha.

Terima kasih banyak, #SobatBaik!
tidak ada donasi
Tidak ada hasil yang ditemukan
tidak ada donasi