Sedekah

Infaq BAZNAS BAZIS DKI Jakarta

Baznas Bazis DKI
DKI Jakarta| Dibuat 23 Mar 2023

Terkumpul

RP. 3,742,052 dari RP. 300,000,000 1%

37 Donatur

Infak berasal dari Bahasa Arab, ‘anfaqa’ yang berarti membelanjakan harta atau memberikan harta. Menurut istilah, infak berarti mengeluarkan sebagian dari harta atau pendapatan/penghasilan untuk suatu kepentingan yang diperintahkan dalam ajaran Islam.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala memerintahkan setiap hamba-Nya agar menyisihkan hartanya untuk berinfak, sebagaimana dijelaskan dalam Surat Ali Imran ayat 133-134.

“Dan bersegeralah kamu kepada keampunan Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang takwa. Yaitu orang-orang yang menginfakkan (hartanya) baik di waktu senang atau di waktu susah, dan orang-orang yang menahan kemarahannya dan memaafkan kesalahan orang. Allah mencintai orang-orang yang berbuat kebaikan”. (QS. Ali Imran: 133-134).

Infak memiliki perbedaan dengan sedekah, infak dilakukan dengan harta atau material, sedangkan sedekah, bisa dilakukan dengan non-harta atau non-material. Misalnya saja sedekah bisa dilakukan dengan senyuman, “Senyummu terhadap wajah saudaramu adalah sedekah.” (HR. Tirmidzi).
Keutamaan Berinfak
  1. Memperoleh Pahala yang Besar
“Berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya dan infakkanlah sebahagian dari hartamu yang Allah menjadikan kamu menguasainya. Maka orang-orang yang beriman di antara kamu dan menginfakkan (sebahagian) dari hartanya memperolehi pahala yang besar”. (QS. Al-Hadid: 7).
  1. Didoakan Malaikat
“Ketika hamba berada di setiap pagi, ada dua malaikat yang turun dan berdoa, “Ya Allah berikanlah ganti pada yang gemar berinfak (rajin memberi nafkah pada keluarga).” Malaikat yang lain berdoa, “Ya Allah, berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan bersedekah (memberi nafkah).” (HR. Bukhari).
  1. Allah Ganti Harta yang Diinfakkan
"Katakanlah: 'Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya)'. Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan (belanjakan), maka Allah akan menggantinya dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya. (QS. Saba: 39).
Raih pahala keberkahan dengan rutinkan kebiasaan baik dengan berinfak setiap saat, dengan cara:
  • Klik tombol “Donasi Sekarang”
  • Masukkan nominal donasi
  • Pilih metode pembayaran (GoPay/ShopeePay/BCA/DKI/BNI/BRI/Mandiri)
  • Selesai
InsyaAllah kepedulianmu sangat berarti bagi mereka yang membutuhkannya.
  • Prio Senja Pamungkas
    Prio Senja Pamungkas Donasi RP. 100,000
  • Prio Senja Pamungkas
    Prio Senja Pamungkas Donasi RP. 100,000
  • Sobat Baik
    Sobat Baik Donasi RP. 50,000
Tidak ada hasil yang ditemukan
tidak ada donasi