Sosial

Bantu Borong Dagangan Lansia untuk Bertahan Hidup

Baznas Bazis DKI
DKI Jakarta| Dibuat 13 May 2023

Terkumpul

RP. 2,646,001 dari RP. 50,000,000 5%

91 Donatur

260 Hari

Pernah melihat lansia renta tapi masih berjualan demi mencari nafkah? Keuntungan 2-3 ribu rupiah per hari, tidak membuat mereka menyerah berjalan seharian mencari pembeli agar dagangannya laku terjual.

Mahalnya biaya hidup memaksa mereka yang sudah renta tetap harus berusaha mencari penghasilan, mulai dari berdagang makanan hingga peralatan rumah tangga, dari menjajakan di pinggir jalan hingga dipikul.

Seperti Kakek Adi, penjual pisang keliling yang usianya sudah mencapai 70 tahun. Terbiasa berjualan di kawasan Jakarta Barat, Kakek Adi termasuk pejuang jalanan yang memiliki semangat hidup tinggi. Istrinya yang sedang sakit tulang dan hanya bisa terbaring lemah, membuat beliau terpaksa terus berjualan di usia lanjut ini.

Borong dagangan lansia , penjual lansia , baznas , jakarta barat

Demi kebutuhan hidup keluarga, para penjual lansia rela berjalan jauh dan berkeliling di usia senja. Mencari nafkah tanpa kenal lelah agar bisa bertahan hidup. Tak ingin menjadi beban, mereka berjuang dengan berjualan.

"Barangsiapa yang bekerja keras mencari nafkah untuk keluarganya, maka sama dengan pejuang di jalan Allah ‘Azza Wa Jalla”. (HR. Ahmad)

penjual lansia, dki jakarta, bazis

Mereka layak dibantu dan dihargai dan salah satu cara menghargai dan membantu mereka adalah dengan membeli dagangan yang mereka tawarkan. Melalui program Bantu Borong Dagangan, kami bersama Baznas Bazis DKI Jakarta ingin mengajak kalian untuk berbagi kepedulian dengan sesama.

Nantinya, sedekah dari kalian akan dimanfaatkan untuk memborong dagangan mereka dan produk yang didapat akan diberikan kepada mereka yang berhak menerima seperti dhuafa dan yatim. Dengan cara ini, kita bukan hanya membantu mereka untuk bertahan hidup, tetapi juga meningkatkan rasa percaya diri dan harga diri mereka.

“…Siapa yang bersedekah dengan tujuan mencari pahala dari Allah dan hidupnya diakhiri dengan sedekah itu, niscaya dia masuk surga” (HR. Ahmad)

Ayo bantu Kakek Adi dan penjual lansia lainnya dengan cara:

1. Klik tombol “Donasi Sekarang”
2. Masukkan nominal sedekah
3. Pilih metode pembayaran (GoPay/ShopeePay/BCA/DKI/BNI/BRI/Mandiri)
4. Selesai


Semakin banyak yang tahu program ini, semakin banyak yang menolong. Bantu sebarkan penggalangan dana ini dengan klik link berbagi, yuk!
  • Marisa Adilla Putri
    Marisa Adilla Putri Donasi RP. 25,000
  • Adi Pradana Priyatmoko
    Adi Pradana Priyatmoko Donasi RP. 50,000
  • Adi Pradana Priyatmoko
    Adi Pradana Priyatmoko Donasi RP. 50,000
Tidak ada hasil yang ditemukan
tidak ada donasi