Sosial

Miris! Bantu Borong Dagangan Nek Sri Demi Bertahan Hidup

Baznas Bazis DKI
DKI Jakarta| Dibuat 13 Jun 2023

Terkumpul

RP. 520,000 dari RP. 30,000,000 2%

27 Donatur

There is no time anymore

Hidup sebatang kara tanpa anak dan suami yang sudah lama meninggal dunia, Nek Sri harus berjuang mencari nafkah sendirian dengan berjualan.

Berusia 65 tahun, Nenek Sri terbiasa menggelar dagangannya di pelataran parkiran Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, dengan berjualan makanan dan minuman ringan. Hidup sebatang kara tidak membuat Nenek Sri patah semangat untuk bertahan hidup.
borong dagangan lansia nenek sri

Miris, penghasilannya tidak mencapai Rp20.000,- per harinya, padahal beliau mulai berjualan dari Subuh sampai Isya. Pembeli yang sepi dan hanya ramai ketika ada acara besar di Masjid membuatnya harus bersyukur dengan penghasilan yang didapat pada setiap harinya. Dengan penghasilan yang tidak menentu ini pula, Nek Sri juga harus membayar kontrakan sebesar Rp500.000,- per bulannya ditambah beliau memiliki penyakit di kakinya yang sering sakit dan bengkak. Namun, keterbatasan biaya membuatnya tidak bisa memeriksa kesehatan dan terpaksa pasrah dengan sakit yang dirasakan.

Di tengah kondisi yang dialaminya ini, Nek Sri juga sempat diusir dari kontrakannya karena tidak sanggup membayar dan harus meminjam uang untuk bisa membayar kontrakannya. Walau begitu, beliau tetap semangat mengais rezeki demi kebutuhan sehari-hari.

Demi menyambung hidup, beliau ingin sekali bisa membuka warung nasi di depan kontrakannya. Karenanya kami ingin mengajak kalian untuk berbagi rezeki untuk mewujudkan harapan Nek Sri dengan memberikan modal usaha.

Bantu Nek Sri, yuk. Caranya:

1. Klik tombol “Donasi Sekarang”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (GoPay/ShopeePay/BCA/DKI/BNI/BRI/Mandiri)
4. Selesai
  • Asti
    Asti Donasi RP. 10,000
  • Rivany Metasari
    Rivany Metasari Donasi RP. 50,000
  • Sobat Baik
    Sobat Baik Donasi RP. 10,000
Tidak ada hasil yang ditemukan
tidak ada donasi